Laman

Sabtu, 11 Januari 2014

DOA UNTUK MELUNASI HUTANG


Dalam suatu riwayat, ada seorang budak

mukatab (budak akan dimerdekakan apabila

sanggup menebus dirinya dengan sejumlah

uang tertentu) datang kepada Imam Ali bin Abi

Tholib berkeluh kesah.

Dia berkata: “Sesungguhnya aku sudah tidak

sanggup lagi untuk menebus diriku dari

perbudakan, tolongilah aku.”

Imam Ali berkata: “Akan aku ajarkan beberapa

kalimat yang telah diajarkan Rosulullah

kepadaku, meskipun engkau menanggung

hutang sebesar gunungpun pasti Allah akan

melunaskannya. Ucapkanlah:

ﺍﻟﻠﻬﻢ ﺃﻛﻔﻨﻲ ﺑﺤﻼﻟﻚ ﻋﻦ ﺣﺮﺍﻣﻚ ، ﻭﺃﻏﻨﻨﻲ ﺑﻔﻀﻠﻚ ﻋﻤﻦ ﺳﻮﺍﻙ

"Ya Allah, cukupkanlah bagiku dengan yang

halal dari sisi-Mu dari yang haram,

cukupkanlah aku dengan kemurahan-Mu dari

selain-Mu."

Imam Ali juga mengajarkan kalimat yang telah

diajarkan Rosulullah kepada Abu Umamah:

ﺍﻟﻠﻬﻢ ﺇﻧﻲ ﺍﻋﻮﺫ ﺑﻚ ﻣﻦ ﺍﻟﻬﻢ ﻭﺍﻟﺤﺰﻥ ، ﻭﻣﻦ ﺍﻟﻌﺠﺰ ﻭﺍﻟﻜﺴﻞ ، ﻭﻣﻦ

ﺍﻟﺠُﺒﻦ ﻭﺍﻟﺒُﺨﻞ ، ﻭﺃﻋﻮﺫ ﺑﻚ ﻣﻦ ﻏﻠﺒﺔ ﺍﻟﺪَّﻳﻦ ﻭﻗﻬﺮ ﺍﻟﺮﺟﺎﻝ

"Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung

kepada-Mu dari kesusahan dan kesedihan,

dari kelemahan dan kemalasan, dari ketakutan

dan kekikiran, dari terlilit hutang dan tekanan

orang.

____________

Ajarkan dan sebarkan doa ini kepada yang

lain!!

Shobahul kheir..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar