Laman

Rabu, 02 Juli 2014

Ma'rifatullah dan Mutiara (buah) Ma'rifat..


Bismillaahirrahmaanirrahiim...
Orang yang baru tahu dan kenal Ma'rifatullah itu ibarat orang berdiri di depan pintu istana kerajaan yang di dalam kerajaan tersebut berisi segala keindahan dan kemegahan
Kesalahan beberapa orang yang mengaku sudah ma'rifat adalah seperti anak kecil ..
Kebanyakan orang yang mengaku-ngaku berma'rifat itu suka kowar kowar memberitahu kpda orang lain yang padahal keadaan IA saat BARU DI DEPAN PINTU ISTANA DAN PINTU ITU sedikit TERBUKA hingga ia bisa melihat keindahan yg ada di dalam istana.. ORANG ITU MASIH DI LUAR ISTANA(ma'rifat) belum masuk,, namun ia berkowar memberitahukan kepada orang orang orang " HAI aku melihat KEINDAHAN DAN KEMEGAHAN"..hanya baru melihat dari luar saja tapi anehnya bertindak seolah sudah di dalamnya..
Kalau saja dia sudah masuk dia akan lebih tenang..lebih BERADAB..santun..ramah..penyabar..penuh sifat keTuhanan ..karena bagaimanapun orang yg masuk k istana raja itu tidak ada yang tidak beradab.. semuanya pasti menjaga adab.
JADI DEMIKIAN PULA JIKA ada ORANG sudah masuk kerajaan MA'RIFAT..tingkah laku nya lebih beradab , baik itu beradab kepada pelayan Raja.. kepada rakyat nya si raja.. terlebih kepada RAJA itu sendiri..
Lihatlah Habib Umar..Habib Ali Al Jufri..Habib Mundzir.. dan habib / Ulama lainya yg sudah "mendapatkan buah" ma'rifatullah .. mereka selalu TAWADLU(Rendah hati) ..santun..ramah..PENYABAR ,,murah senyum..ikhlas..Berjalan dengan tenang dan pnuh kekhusyu-an karena semakin berjalan jauh memasuki istana ia semakin kagum pada keindahan sang RAJA ...
dan Satu lagi..orang ahli Ma'Rifat hatinya di penuhi RASA MAHABBAH yang sangat kuat kepada Allah dan Rasulullah SAW dan bisa terlihat dari wajah dan sifat perilakunya..
Jadi kalau ada orang mengaku sudah ma'rifat tapi ko sukanya marah marah..mengadu domba..mengumpat.. dan sifat hewani lainya ..belum benar itu..
Note:
→Pelayan raja mksudnya Nabi dan Rasul + Wali dan ulama (beradap kepada pelayan Raja berarti beradab kepada Nabi,Rasul, wali dan ulama/kiai )
→Beradab kpda Rakyat si raja berarti beradab kpda smua umat manusia
→Beradab kpda RAJA berarti beradab kpda ALLAH

03 Ramadhan 1435

Tidak ada komentar:

Posting Komentar