Laman

Jumat, 31 Januari 2014

BACAAN MANDI WAJIB:

BACAAN MANDI WAJIB:
Dari Abu Hurairah radhiallahu 'anhu berkata: Telah bersabda Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam: "Bahwasanya di tiap-tiap rambut ada janaabat, lantaran itu cucilah rambut dan bersihkan kulit" (hingga air merata keseluruh rambut dan kulit)
(HR Abu Daud dan Tirmidzi).

*Niat dan mandi wajib secara ringkasnya adalah "NAWAITUL-GHUSLAL-WAAJIBA LILLAAHI TA-'ALAA = Sengaja aku mandi wajib karena Allah Taala.”

*Lafaz niat yang lain “NAWAITUL-GHUSLA LI-ROF'IL-HADATSIL-AKBARI JANAABATI FARDHOL-LILLAAHI TA'ALAA = Sengaja aku mandi wajib untuk menghilangkan hadats besar dan mandi wajib karena Allah Taala).

*Lafaz niat yang lainnya lagi: "NAWAITUL GHUSLAL WAJIBA MIN JAMII'IL BADANI LILLAAHI TAALA" = Sengaja aku mandi wajib dari seluruh badan karena Allah Ta'ala"

*Lafaz niat yang lainnya lagi: "NAWAITUL-GHUSLAL-JANAABAT LILLAAHI TA'ALAA" Sedangkan di niatkan di dalam hati "Sengaja aku mandi janaabat karena Allah Ta'ala.

Jadi silakah pilih mana yang lebih mudah atau gampang bagi kalian.

Yang penting kita meniatkannya karena Allah, tidak mesti diucapkan dalam bahasa Arab kalau kita belum bisa. Tetapi kalau sudah bisa ya dibaca. Karena menuntut Ilmu itu wajib hukumnya bagi pria dan wanita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar