Laman

Sabtu, 19 Juli 2014

CINTAN SANG NABI SAW YANG TERAMAT SANGAT TERHADAP UMMATNYA

CINTAN SANG NABI SAW YANG TERAMAT SANGAT TERHADAP UMMATNYA
-Bacaan yang dapat menggetarkan Sanubarimu untuk semakin cinta kepada Rasulullah SAW-
Dari Al Habib Munzir Al Musawa, ia pernah berkata :
"Rasulullah SAW adalah idolaku dan idola kalian, kekasihku dan kekasih kita semua sungguh beruntunglah orang yang mencintai Beliau SAW, sebagaiamana Sabda Beliau SAW : “Seseorang bersama orang yang dicintai. “

Demikian Riwayat Shahih Bukhari. Dan Saudara/i ku , hadits ini memanggil semua jiwa baik ia seorang shalih ataupun pendosa besar untuk mau tidaknya mereka bersama Sayyidina Muhammad SAW, maukah kita bersama Rasulullah SAW? Hadits ini telah membuka gerbang luas agar kita bersama Muhamamad Rasulullah SAW. Cintailah Nabi kita Muhammad Rasulullah SAW.
Saudara/I ku yang di Muliakan ALLAH Azza Wa Jalla. Sungguh manusa yang paling sempurna, manusia yang paling indah untuk dipanut dan Beliau SAW sangat ramah bahkan kepada para orang-orang yang tidak beriman kepada ALLAH , dan sangat menyayangi ummatnya yang pendosa agar mau kembali kepada Pintu kasih Sayang ALLAH , dan amat lembut kepada ummatnya yang beriman dan semakin lembut karena tidak ada Manusia yang lebih lembut dari Sayyidina Muhammad SAW.
Berkata Abu Hurairah R.a ketika sedang duduk memandang Wajah Sang Nabi SAW seraya berkata : “Ya Rasulullah… jika kami memandang wajahmu terangkat jiwa kami Kekhusyuan. “
Saudara/I ku yang di Muliakan ALLAH, Rasulullah Saw bersabda , diriwayatkan oleh Imam Buhkari dalam kitabnya Adabul Mufrad : “Maukah kalian ku beritau orang-orang yang mulia diantara kalian? Orang yang jika kalian lihat wajahnya, membuat kalian ingat kepada ALLAH dan berdzikir kepada ALLAH. “
Merekalah para Shalihin, jika para Shalihin saja ketika kita lihat wajahnya membuat kita ingat kepada ALLAH , lebih-lebih jika kita melihat Wajah pemimpin para Shalihin yaitu Sayyidina Muhammad SAW.
Berkata Anas bin Malik R.a didalam Sahih Bukhari : “Belum pernah kami melihat Wajah yang lebih menakjubkan dari wajah Sayyidina Muhammad SAW. “
Demikianlah Perkataan Anas bin Malik, maka kita memahami bahwa tidak ada wajah yang lebih patut dicintai dari wajah Sayyidina Muhammad SAW, yaitu wajah yang ketika para Sahabat R.a melihat Wajah beliau SAW semakin bertambah khusyulah mereka karena memandang Sayyidina Muhammad SAW.
Beliau SAW adalah Makhluk ciptaan ALLAH yang memang ALLAH ciptakan sebagai Makhluk yang paling berkasih Sayang dari semua ciptaan-Nya , sebagai mana firman-Nya : “Sungguh engkau (Nabi SAW) berada pada akhlak yang Agung“ (Q.S Al Qalam : 4)
Juga ALLAH Azza Wa Jalla berfirman bahwa Rasulullah SAW ada “SIRAJAN MUNIRA / Pelita yang terang benderang. “.
Demikian bukti cinta ALLAH kepada para hamba-hamba Nya , memang di dunia ini kita tidak dapat melihat ALLAH, tidak dapat melihat secara langsung bagaimana kasih sayang-Nya ALLAH, tidak dapat melihat secara langsung bagaimana lembut-Nya SWT. Namun ALLAH tidak mau mengecewakan para hamba-hamba Nya maka Dia SWT menciptakan Sayyidina Muhammad SAW untuk membuktikan bahwa ALLAH Maha berkasih Sayang , dan bahwa ALLAH Maha berlemah lembut.
Dengan menciptakan Sayyidina Muhammad SAW , seakan-akan ALLAH melihatkan kasih sayang-Nya, melihatkan kelembutan-Nya kepada seluruh hamba-hamba Nya, namun kalian patut memahami bahwa Nabi Muhammad SAW adalah makhluk yang berlemah lembut dan berkasih sayang , dan jangan kalian mengira bahwa Nabi Muhammad SAW sama dengan ALLAH AZZA WA JALLA , namun kalian harus memahami bahwa ketika kalian melihat Sirah atau sejarah kehidupan Nabi SAW yang sangat berlemah kembut kepada siapa saja, (MAKA DISITU ADA PEMBBUKTIAAN LANGSUNG DARI ALLAH) dan kalian dapat mengambil kesimpulan bahwa “Ciptaan-Nya ALLAH Azza Wa Jalla saja sudah seperti itu (maksudnya Rasulullah SAW) lebih-lebih cinta dan Kasih saying ALLAH kepada seluruh hamba-hamba Nya“
Rasulullah SAW diciptakana ALLAH sebagai manusia pilihan dan kelemah lembutan Rasulullah SAW itu belum seberapa dibanding dengan Kelembutan Sang Maha Lembut yaitu ALLAH, namun ALLAH perlihatkan kelembutan-Nya dengan memperlihatkan kepada Aku dan Kalian dari kelemah lembutan sosok terpilih yang dicptakan ALLAH yaitu Sayyidina Muhammad SAW.
Saudara/i ku yang di Muliakan ALLAH , ketahuilah bahwa Rasulullah SAW sejak dahulu sudah merindukan mu , sebagaimana Sabda beliau SAW : “aku merindukan saudara-saudaraku“ siapa mereka yang dimaksud Rasulullah SAW? Sebagaimana Riwayat Shahih Muslim “HUMUL LADIIN YA'ISYUUNA BA'DI , YAWWADDU AHADUHUM LAW RA'ANI BI AHLIHI WAMAALIHI“ yaitu mereka yang hidup setelah aku wafat sangat ingin melihat wajahku dari segal-galanya. Yang dimaksud Rasulullah SAW yaitu kalian wahai yang dirindukan semulia-mulia Makhluk yaitu Sayyidina Muhammad SAW.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar