Laman

Jumat, 22 April 2016

Tiga Golongan yang Tidak Dapat Melihat Wajah Rasulullah


Setiap umat Rasul pastilah menginginkan agar mereka bisa bertemu dengan beliau di hari akhir kelak. Namun, terdapat tiga golongan yang tidak dapat melihat wajah Rasulullah. Sebagai umat Rasul kita harus menghindari perilaku ketiga golongan tersebut agar dapat bertemu dengan idola setiap muslim di dunia ini.
Inilah Tiga Golongan yang Tidak Dapat Melihat Wajah Rasulullah
Rasulullah adalah utusan Allah dimana Allah telah memberikan mukjizat yang luar biasa kepada beliau berupa Al-Qur’an. Setiap umat muslim pastilah mengagumi Rasulullah karena sifat baiknya, ketaatannya kepada Allah, dan perjuangannya untuk agama Islam agar menjadi lebih baik. Oleh karenanya, kita pasti ingin bertemu Rasulullah dan menjadi umatnya pada akhir zaman. Namun, terdapat tiga golongan yang tidak akan melihat wajah nabi muhammad asli, yaitu:
1. Orang yang durhaka terhadap orang tuanya
Orang tua adalah orang yang sangat berjasa dalam hidup kita. Seorang ibu rela mengorbankan nyawanya ketika melahirkan kita. Selain itu, dia selalu merawat, mendidik dan memberikan kasih sayangnya tanpa menginginkan suatu imbalan apa pun. Begitu juga dengan ayah, mereka rela banting tulang untuk bekerja menafkahi keluarganya. Melalui nafkah ayah itulah, kita bisa makan, minum, membeli ini dan itu untuk keperluan kita. Hal tersebut lah yang membuat kedua orang tua sangat berjasa dalam hidup anaknya. Ketika mereka memiliki anak, maka yang dipikirkannya bukan lagi keperluan dirinya sendiri, tetapi keperluan anaknya. Bahkan suatu hadist menjelaskan jika seorang anak dilarang untuk mengucapkan “ah” pada orang tuanya. Oleh karena itu, Allah dan Rasulullah sangat membenci anak yang durhaka terhadap kedua orang tuanya sehingga mereka tidak akan melihat wajah Rasul.
2. Orang yang meminum khamr
Di dunia ini terdapat berbagai jenis makanan dan minuman, baik halal ataupun haram. Allah mengharuskan bagi umatnya untuk memakan makanan dan minuman yang halal. Allah melarang hal tersebut karena makanan haram akan memberikan kerugian dalam diri kita. Salah satu minuman haram adalah khamr. Khamr merupakan minuman beralkohol dimana ketika seseorang mengonsumsinya, mereka akan mabuk dan lupa terhadap kewajiban beribadahnya. Kebiasaan meminum khamr ini telah ada sejak zaman jahiliah hingga sekarang ini. Meskipun sudah dijelaskan di dalam Al-Qur’an bahwa khamr adalah minuman haram. Tapi masih banyak orang yang mengonsumsinya. Golongan orang seperti inilah yang tidak akan melihat wajah Rasulullah bercahaya.
3. Orang yang tidak bershalawat kepada Rasulullah SAW
Allah adalah Tuhan kita, Nabi Muhammad adalah Rasul kita, sedangkan Al-Qur’an adalah kitab kita. Apabila kita mengaku bahwa Nabi Muhammad adalah rasul kita berarti kita harus senantiasa berusaha mencontoh perilaku beliau. Selain itu, kita juga harus memperbanyak shalawat kita kepada Rasulllah SAW. Bahkan pada suatu kisah, seorang malaikat yang memiliki jari sangat banyak tidak mampu untuk menghitung shalawat yang dipanjatkan oleh umat Rasulullah. Hal ini menunjukkan keutamaan dari shalawat nabi. Apabila dalam kehidupannya saja mereka tidak pernah mengucapkan shlawat nabi, bagaimana mereka bisa mengaku jika mereka adalah umat Rasul. Golongan seperti ini tidak akan pernah bisa melihat wajah Rasulullah bahkan wajah Rasulullah dalam mimpi.
Sebagai umat muslim, kita harus menghindari ketiga golongan ini. Bertemu dan berkumpul dengan Rasulullah adalah impian setiap umat muslim. Beliau adalah manusia yang paling mulia di muka bumi ini. Ikut bersama beliau, berarti kita akan masuk ke dalam surga Allah karena kebaikan yang telah kita tanam selama hidup di dunia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar