Laman

Selasa, 24 Mei 2016

MEMAHAMI SUMBER ILMU

MEMAHAMI SUMBER ILMU
Oleh : Guru Kidzs Gsp
Di : Majelis Insanul Kamil
Bismillahirrohmaanirrohiim
As'salamualaikum Wr Wb
Di : Majelis Insanul Kamil, hanya mengajarkan (3 jenis keilmuan), yang intinya adalah mempelajari tentang (RUH).
Bagaimana kita memahami (RUH), yang berada di dalam tubuh ini, dan bagaimana kita tidak mengetahuinya (PROSES KERJA RUH), sedangkan (RUH) tersebut sangat dominan menempati di berbagai pergerakan anggota tubuh kita.
Banyak yang berbicara tentang (RUH), mulai dari ilmu syariat, toriqoh, makrifat, dan hakikat, namun sekedar membacanya dan tanpa tahu akan kiprah dari (RUH) tersebut.
Karena mempelajari (RUH) ini adalah hal yang utama, dan utama dalam kita memahami tentang kematian, juga alam keghaiban, yang kesemuanya menggunakan (ILMU RUH).
Kita belajar ilmu hakikat dan makrifat, juga harus memahami (RUH), jika tidak, maka kesempurnaan dari ilmu tersebut hanya sebatas (KULIT), dan bukan (ISI), karena dalam hal ibadah yang diperlukan adalah kesempurnaan dalam (RUH), agar mampu beribadah, jika tidak maka hakikat dari beribadah tanpa nilai dari ibadahnya.
Ada sebagian yang pada umumnya dibahas dalam kaidah ilmu usul diri dan kaji diri bahwasanya :
√ Bagaimana bentuk dari ruh-nya sholat
√ Bagaimana bentuk dari ruh-nya puasa
√ Bagaimana bentuk dari ruh-nya zakat
√ Bagaimana bentuk dari ruh-nya haji
√ Bagaimana bentuk dari ruh-nya syahadat
√ Bagaimana bentuk dari ruh-nya ibadah
√ Dari kesemuanya itu dalam kaidah ilmu usul diri dan kaji diri, tapi tidak diterangkan bagaimana caranya memahami keberadaan dari (RUH) tersebut, dan bagaimana (PROSES) kerja dari (RUH) bagaimana merahsahkan keberadaan dari (RUH) bagaimana cara mengetahui (RUH) tersebut, apakah kita benar-benar mempunyai (RUH) ataukah kita (HIDUP) tanpa (RUH) selayaknya (MAYAT HIDUP)!!!!!!!!
SEMOGA BERMANFAAT
Alhamdulillahirobbilaalamiin
Was'salamualaikum Wr Wb

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar