Laman

Kamis, 17 Agustus 2017

HAKIKAT WUKUF DI ARAFAH

.
Selamat malam saudaraku semua yang dikasihi Alloh swt
Beberapa bulan lagi kita akan memasuki bulan haji,jutaan manusia dari seluruh penjuru dunia akan berkumpul disana untuk menunaikan rukun islam yang ke 5 yaitu ibadah haji di mekah.
.
Nah biasanya didalam ibadah haji ada rukun haji salah satunya yaitu WUKUF DI ARAFAH,Jutaan manusia berkumpul disana untuk melaksanakan wukuf,wukuf jangan asal sekedar wukuf tapi belum tau hakikat wukuf yang sebenarnya,hakikat wukuf itu adalah DIAM,atau TENANG, diam apanya? artinya diamkan hati tenangkan hati KOSONGKAN HATI dan PIKIRAN lalu Arafah dipadang arafah itu apa? ARAFAH asal dari kata AROFA (Man Arofa nafsahuu Faqod arofa robbahu) artinya MENGENAL,Siapa yang dikenal disana?? manusia? saudara? ibu bapak? tentu bukan,Jika orang yang sudah MAKRIFAT udah tau ilmu nya maka ibadah haji disana saya jamin tidak akan sia-sia sudah pasti jadi HAJI MABRUR,apa sebabnya disana HATINYA SEDANG MELIHAT yang sudah dikenalnya yaitu (TUHAN/ALLAH) dengan tenang diam (Inget Eling) sedang Wukuf dipadang arafah,yaitu wukuf yang sebenarnya wukuf maka ibadah hajinya sah karena dengan ilmu.
.
Jika orang yang belum tau ilmunya,maka yang akan disaksikan disana hanyalah Ka'bah sebuah bangunan berbentuk kotak,tidak nampak Tuhan disana,karena hatinya masih gelap belum mengenal Nur Tuhan,ibadah hajinya tidak dengan ilmu,entah ibadah hajinya sah atau tidak diterima atau tidak hanya Allah lah yang tau wallohualam...
Semoga faham dan bermanfaat Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar