Laman

Senin, 07 Mei 2018

KECANTIKAN JIWA


Ada seorang mak-mak muda bertanya, “ Mas, beberapa hari lalu pas dzikiran saya kok diperlihatkan pocong (mayat org yang sudah dibungkus kafan) dan cacing tanah. Pocongnya kainnya sudah tidak putih lagi sudah campur dengan tanah liat, sebagian wajahnya sudah membusuk. Saya dzikiran sambil kuat-kuatin hati... Itu mungkin sekadar simbol tapi tetap menyeramkan maknanya apa ya?
Sayapun menjawab, “ Mayat yang membusuk dan cacing, itu artinya jangan terlalu mempercantik jasad melampui batas dan mengeluarkan uang yang berlebihan, padahal ketika meninggal dunia nanti jasad kita membusuk dimakan cacing.”
Sayapun ganti bertanya, “ Hayo ikut perawatan apa sampean...? jangan kejebak produk iklan yang aneh-aneh.”
Diapun menjawab, “Iya sih mas, sempat galau karena banyak jerawat, emang ada niat kepingin perawatan, kok pas ya ngasih simbolnya.”
Sekarang ini mak-mak berlomba-lomba untuk mempercantik diri dengan berbagai produk kecantikan, agar tubuh semakin putih, wajah semakin cantik. Itu adalah kodrat alami bagi mak-mak, tapi jangan lupa kecantikan itu tidak harus dari luar, tapi dari dalam jiwa pakai saja produk wudhu, sholat tahajud, menjaga hati dari sifat-sifat negatif, dzikir atau meditasi.
Orang-orang yang istiqomah memakai produk di atas, maka auranya akan sangat ndah sekali, wajahnya menyebarkan cahaya kedamaian dan ketenangan.
“Wajah (orang-orang beriman) pada hari itu berseri-seri. Kepada Tuhannya mereka melihat.” (QS. Al-Qiyâmah: 23).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar