Laman

Selasa, 06 Mei 2014

Fatwa Kehidupan


subuh itu seperti sebuah kelahiran, umpama sebuah pagi, umpama masa kanak2mu, subuh itu suci, karenanya DIA pun perintahkan untuk mensucikan namaNYA tiap subuh itu.
dzuhur itu nyata atau terang, ibarat dewasa bagi dirimu, engkau telah meninggalkan masa kanak-kanakmu dan engkau akan segera menjelang masa tuamu. Karenanya DIA pun memerintahkanmu untuk menyatakan keberadaanNYA. nyatakan tempatmu, apakah engkau akan kekanan ataukah kekiri, nyatakan ideologi-ideologimu, nyatakan prinsip-prinsipmu, jalan mana yang hendak engkau tuju.
Ashar itu senja bagimu, yaitu masa tua dan penantian bagimu. Ashar adalah waktu bagimu untuk menimbang-nimbang diri, menimbang setiap jejak langkahmu dimasa muda. engkau segera lenyap dan tergantikan, karenanya demi masa ashar engkau pastilah merugi, kecuali dirimu beriman kepadanya, dan beramal sholeh, dan suka saling nasehat menasehati dalam perkara kebenaran dan sabar. Karenanya DIA perintahkan kepadamu, untuk sekali lagi mensucikan namaNYA, agar engkau bisa memahami diri, menimbang diri, waspada dan waskita selalu bijaksana menyikapi segala sesuatu,maut bisa menjemputmu setiap saat. maka bertasbihlah pada pagi dan petang......
Maghrib itu adalah ibarat ajal bagimu, engkau sudah sangat dekat, hanya ada dua alternatif bagimu, yaitu rahmat ataukah murka yang akan segera engkau jelang. maghrib itu amat singkat, sebagaimana ajal itu tak berlangsung lama. DIA pun perintahkan padamu untuk mengagungkan namaNYA disetiap maghrib, agar engkau tak kembali dalam keadaan tanpa membawa rahmatNYA.
Isya' itu ibarat kematian bagimu, engkau segera diliputi kegelapan yang mencekam, yang tiada lagi engkau temukan penolong selainNYA. gelap gulita, dalam penjara dan ketakutan batiniah yang teramat sangat. DIA pun memerintahkan kepadamu utk menyembahNYA, agar engkau tak tercekam dalam gelap gulita, dan pulang membawa secercah cahaya bagimu..dengan secercah cahaya itu engkau bisa pulang kembali untuk menemukanNYA......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar