Laman

Kamis, 23 Januari 2014

PEMAHAMAN HADIST.. (Penting harus ada pembimbing).


Wahai sahabatku janganlah kita selalu menelan hadist secara mentah-mentah Walapun itu perkataan Rasul tanpa Ada Guru Yang memberikan penerangan Dalam pengertian Hadist tersebut Maka akan membawa perdebatan dn perselisihan Kesalah fahaman yang mendalam ini lah bila kita hanya belajar dari satu buku ke buku apalagi hanya belajar dari Google.

»Mari kita simak berapa Hadist seperti ini..

»aku akan beserta orang-orang yang membimbing anak yatim ( jari yang berdekatan dengan jari tengah dn manis ). Marilah kita kaji bersama.

»anak yatim menurut syareat karena kiblatnyat kabbatulloh maka anak yang ditinggal mati oleh ayahanya sampai berumur 4tahun..

»menurut ahli Tahrekat karna kiblatnya Qolbu sebagai Baiytulloh maka anaka yatim dikatakan sebagai tidak punya bapak ruhani yakni orang yang membimbing iman ahlak,ilmu, Dunia dn Akhirat.

»menurut Ahli Hakikat karena kiblatnya baginda Rasul maka orang yang belum mengenal kanjeng nabi atau mengimani kerasullan nabi..

»menurut Orang MARIFAT
karena kiblatya Gusti Allah maka orang yang belum mengenal tuhan yakni Gusti Allah Swt. dn belum mengakui sebagai Tuahan dn masih menyembah yang lain.

Lalu juga Ada Hadist Yang Mengatakan Malaikat tidak Akan Masuk ke Dalam rumah Yang dimana Ad Gambar Hidup Atau Anjing....

Bila begini enakan orang cina atuh umurnya panjang2 malaikati izroil kaga mau masuk^_^....

»Jadi menurut orang Orang Marifat Yang dikatakan Malaikat disni adalah Malaikat Rohmat dn Rumah Adalah Hati Lalu Gambar Hidup Disini Adalah Gambar-Gambar Dunia,Lalu Binatang Anjing Diumpamakan Sifat kebinatanganya.

»Lalu Ada Hadist Yang Mengatakan Baca surat Al-iklas Maka Sama seperti Membaca Al-Quran Sepertiga????

» Aduuh enak ya TAPIII SAMA2 KITA KAJI INI hadist ini untuk kalangan siapa syariat kah atau Marifat kah ???
karena shabat Ali Ra adalah orang yang sudah marifat maka wajar saja bila sayidina Ali dikatakan sudah membaca sepertiga Al-Quran karna Banyak Makna yang terkandung Dalam surat Al-iklas...


dn ada yang Posting Kmren shabat M Idham seperti ini tentang hadist...
RASULULLAH MELAKNAT PARA LAKI LAKI
YANG MENYERUPAI WANITA,DAN PARA
WANITA MENYERUPAI LAKI LAKI.

»Disitu ada kata MENYERUPAI Tanyakan ya sama guruMu Masing2 hehehe Beda guru beda pemahaman....
saya pun masih belajar banyak dari kalian setiap postingan saya pelajari....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar