Laman

Rabu, 26 Maret 2014

Kami jadikan dari air segala sesuatu yang hidup

Bismillahirahmanirahim..

asalamu'alaikum wr wb.. saudara sekalian Allah swt berfirman.. "dan Kami jadikan dari air segala sesuatu yang hidup, apakah mereka beriman.." (qs al anbiya ‘ : 30)

ada air yang diletakkan dalam gelas, sehingga dia seperti gelas, tapi ingatlah.. air tetaplah air.. siapapun kita, apapun aliran kita, apapun bacaan kita, apapun jalan kita, kita semua berasal dari-Nya.. aliran, bacaan, jalan dll, itu semua adalah tempat/gelas, yang berfungsi untuk menjaga dan menyatukan diri kita supaya tidak terpisah antara hati, lisan dan perbuatan..

coba lihat kedalam diri, karena disitulah ada kerinduan tentang kebersamaan.. yang didalam gelas kecil adalah air, yang didalam gelas besarpun air, semua air yang di dalam gelas adalah pejalan, pejalan yang menuju ke samudra yang tak terbatas, pejalan yang melewati kesulitan dan kemudahan tuk menuju kebahagiaan sejati..

setelah sampai di samudra tujuan, nampak jelaslah bahwa semuanya adalah satu, tiada lagi perbedaan.. semuanya satu irama, semuanya satu jiwa, semuanya satu cinta, semuanya berada dalam satu kehidupan, dalam suatu kebesaran Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah Subhanahu Wata'ala..

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوْبُ إِلَيْكَ

Subhahanakallahuma Wabihamdika, Ashyadu alaa
ilaa ha ilaa anta, astaghfiruka wa atubuu ilaik..

Maha suci Engkau yaa Tuhan kami, dan segala puji bagi-Mu. Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan melainkan Engkau. ampunilah kami dan kami kembali kepada-Mu..

Amiin Yaa Allah..

Wasalamu'alaikum wr wb..

---------------------------------------------------------

nb:silahkan share, semoga bermanfaat.. Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar