Laman

Rabu, 26 Maret 2014

~=( WAHABY LEMAH LUNGLAY )=~


syahdan,, suatu ketika melintaslah wahaby , sebut saja namanya cangkul , dengan beberapa ciri2 yang sudah kita kenali, yaitu celana cingkrang,, jidat item, dan jenggot awut2an..
seperti biasa pula,, wahaby emang paling doyan kalau ngaji bab bid'ah,, hingga di dalam majelisnya digaung2kan bid'ah bid'ah dan bid'ah sahaja..
tatkala itu melintaslah ahbabul yg ikut duduk di samping wahaby itu,, setelah panjang lebar si cangkul membahas bid'ah dan keharamannya, maka ahbabul usil bertanya pada si "terdakwa" cangkul:
ahbabul" permisi numpang nimbrung nih... ana dengar antm pada ngebahas masalah bid'ah,, bid'ah itu apa sih ?? kog kayanya penting banget hingga dri tadi betah ngomongin bid'ah?
cangkul : " bid'ah adalah segala macam ibadah yang tak pernah dicontohkan Rasululloh saw. dan mengada2ka ibadah itu hukumnya bid'ah,, dan setiap bid'ah adalah sesat, dan setiap yang sesat tempatnya di neraka...
ahbabul:" jambret,, idune muncrat "batinku" .. jadi ibadah itu yang tak pernah dicontohkan nabi hukumnya bid'ah, dan bid'ah itu haram??
cangkul :" lho jelas tho... dalilnya kullu bid'atin dolalah wa kullo dolalatin finnaaar.... semua bid'ah itu sesat, dan semua yg sesaat tempatnya di neraka!
ahbabul:" lalu, bagaimana dengan para khalifah yang melakukan tarawih 23 rokaat, melakukan azan 2 kalimembukukan qur'an, memerangi para pelanggar zakat,, dan masih banyak lagi,, hal2 di atas tidak pernah sama sekali dicontohkan atau diperintahkan oleh Nabi saw. berarti para kholifah dan sahabat itu bid''ah dong???
cangkul :" itu bukan bid'ah naak,, itu sunnah.. karena nabi saw. bersabda.. atasmu sunnahku dan sunnahkhulafaur rosyidiin, maksudnya nabi memerintahkan kita mengikuti sunnahnya dan sunnah khulafaur rosyidiin,, jadi sah2 saja mereka membuat hal2 baru dalam ibadah,, karena hal tersebut adalah sunnah khulafaur rosyidin..
Ahbabul :" jadi itu sunnah khulafaur rosyidin?? dan mereka boleh menambah2 hall2 yang ada dalam agama??
cangkul :" sodaqta ya akhie... ente bener... dan apa saja diluar dari sunnah nabi dan khulafaur rosyidin adalah bukan berasal dari islam..
Ahbabul :" bukan berasal dari islam berarti kafir dong??
cangkul :" kurang lebihnya seperti itu!..
Ahbabul :" berarti imam bukhori kafir dong bang??
cangkul :" maksud ente??
Ahbabul:" apa ente gak pernah baca ,, imam bukhori berkata apa?
Imam Bukhari rahimahullah berkata :
ما كتبت في كتاب الصحيح حديثاً إلا اغتسلت قبل ذلك وصليت ركعتين
“Tidaklah kutulis dalam kitab sahih satu hadits pun melainkan aku mandi dahulu sebelumnya dan melakukan sholat dua rokaat” (hadyus sariy muqaddimah fathul baari
pernahkan Rasululloh, atau para khalifah melakukan apa yg dilakukan imam bukhory yaitu mandi dan sholat dua rokaat sebelum menuliskan sebuah hadist??
cangkul :" $*^&*%$ " dlongap dlongop kelesetan karena merasa bersalah mengkafirkan imam bukhori...
Ahbabul :" mangkannya kalau bicara ati2 dong,, jangan asal bilang kafir tanpa dalil,,, tuh kafirnya nyangkut dah ke diri ente sendiri... ckckcckck
cangkul :" ♧ȋȋ̊γ̲̣̣̥ÿ̲̣̣̣̥γ̥ɑ̤̥̈̊α̣̣̥α̍̍̊α̇̇̇̊ "sambil tertunduk malu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar