Laman

Minggu, 31 Desember 2017

KENYATAAN SIFAT MAHA

KENYATAAN SIFAT MAHA AGUNG..SIFAT MAHA TINGGI..SIFAT MAHA MULIA..SIFAT MAHA SUCI DI DIRI MANUSIA :
• SIFAT MAHA AGUNG..
Nyatanya di diri manusia adalah PERKATAAN..
Tujuh bumi dan tujuh langit yang begitu besar..kebesaran alam semesta (Jagat Kabir) dan wujud manusia (Jagat Shagir) yang diucapkan oleh semua manusia..sebagian menyebutnya dengan Asma Allah..dilisankan oleh perkataan..itulah tanda ke Agungan-Nya..
• SIFAT MAHA TINGGI..
Nyatanya di diri manusia adalah PENGLIHATAN..
Itu adalah yang paling tinggi..buktinya langit yang tinggi tanpa tiang..bisa di kejar oleh mata..tidak ada yang menghalangi..di atas langitpun pasti terjangkau oleh awasnya mata..pasti bisa disusul ketinggiannya..
• SIFAT MAHA MULIA..
Nyatanya di diri manusia adalah PENDENGARAN..
Mulianya adalah karena mendengar..tidak pernah sakit..yang ada adalah sakit kuping/telinga..mulia seterusnya..
• SIFAT MAHA SUCI..
Nyatanya di diri manusia adalah PENCIUMAN..
Nafasnya di hidung..paling suci..buktinya nafas tidak pernah kotor.. biarpun tidak dicuci..nafas tetap bersih..
Syariat dan Hakikat..Tharekat Ma’rifat tidak bisa di pisah-pisah..harus bergulung menjadi satu..baik itu di Agama..apalagi di dalam Ilmu..sebab manusia juga sempurna bisa ada di dunia..tidak lain oleh yang 4..yaitu :
- Perkataan
- Penciuman
- Penglihatan
- Pendengaran
Jadi..jika kurang satu..tidak akan sempurna manusia hidup..apalagi jika kurang dua atau tiga..
Sifat 20 adalah jalan untuk tahu kepada Al-Qur’an..Agama samawi..jalan manusia ibadah kepada Allah..untuk mengamankan dunia..agar manusia di alam dzohir..hidupnya bisa rukun dengan sesama..maka jadilah ada Agama..berkat Rahman Rahim-Nya Yang Maha Agung..memuliakan kepada manusia..dari dunia sampai bathin..diunggulkan dari sesama mahluknya..
Huruf yang 20..pasti cukup..tidak akan kurang..malah tujuh belas.. hakikatnya dengan segitu juga cukup..semua juga tahu..tiga puluh huruf pasti..itu adalah rangkapnya..bibitnya dari dua puluh..
Sholat..sehari semalam 17 raka’at..tidak kurang dan tidak lebih..malah rukunnya juga 17 di dalam ibadah..oleh tujuh belas juga cukup.. tharekatnya nyusul yang tiga sifat..disusul oleh tharekat tujuh belas raka’at..adalah satu Dzatnya Allah..Sifatnya..Asmanya Allah Ta’ala..
AsmaNYA yang 1 cukup kepada 7 bumi..7 langit semuanya..itulah yang harus di susul..makanya Al-Qur’an itu huruf hakekatnya 17..yaitu nyusul yang tadi..
Dzat..Sifat..Asma Allah ta’ala..sebagi kenyataan huruf yang 3..yang tidak ada di Qur’an..yaitu :
1. Huruf Ca
2. Huruf Nya
3. Huruf Nga
Itulah yang tidak ada di Qur’an dan tidak di tulis..itulah hakekat Dzat - Sifat - Asma Allah atau Allah - Muhammad - Adam..
Itulah yang di cari..
Di susul oleh yang tadi yaitu tharekat Agama..yaitu pada waktu yang lima, sehari semalam..raka’atnya yang tujuh belas..rukun syahadatnya ada 9 = sembilan wali..
100 - 1 = 99 Nama Allah
Yang 1-nya adalah DZAT WAJIBUL WUJUD..Dzat yang wajib adanya..
Sifat 20 adalah merupakan rangkuman dari sifat-sifat Allah yang lain.. yang ada di dalam Al-Qur'an..
“BARANG SIAPA MENGENAL DIRINYA..MAKA IA AKAN MENGENAL TUHANNYA"
Wa Allahu a'lam..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar