Laman

Minggu, 31 Desember 2017

SIAPA AKU..??

Bahagian 1..

Perlukah kita mencari AKU..??
pentingnya AKU..
AKU adalah diri yang sebenar-benar diri (diri sejati)..
AKU adalah ROHULLAH yang datangnya dari Dzatullah..
Yang Menyatakan akan Wujudullah..AKU lah yang dinamakan AMAR ROBBI yaitu urusan Tuhan..
AKU yang hidup datangnya dari Yang Maha Hidup yang bersifat ghaib.. yang datang dari Yang Maha Ghaib..
Tatkala Dsatul Haq ingin menyatakan akan diriNya maka DIA (Dsatul Haq) mentajallikan Nur-Nya yang kini dinamakan Rohullah atau AKU..
Kini AKUlah yang nyata dan AKU merupakan sifatNya..
Sebagaimana firman Nya :
"KULLI ROHI MIN AMRI ROBBI"
Setiap roh itu adalah urusanKu
Ramai yang mencari AKU namun jarang yang ketemu..
Ini karena AKU berada jauh didalam RASA yaitu di alam rasa yang mendalam..
Dimanakah AKU berada..??
Tentunya pada badan yaitu didalam badan diri..
Kalau ada yang mau mencari AKU maka katakanlah AKU ada tetapi tiada..AKU tiada tetapi ada..
Ada pada hakikatnya namun tiada pada rupanya..
AKU yang tidak berupa merupakan sumber atau daya-daya Qudratullah yang hidup lagi menghidupkan karena AKU adalah Hayatullah yang asal mulanya berasal dari Dzatullah..
Bila kita membicarakan “ILMU MENGENAL DIRI” tentu ramai dari kita yang akan menyangka bahwa yang akan di bicarakan ialah Diri yang kelihatan/ jasad kasar kita atau yang di kenal dengan Badan..tapi sebenarnya bukan..
Diri yang di maksudkan itu ialah DIRI SEBENAR DIRI..yang duduknya di dalam Jasad atau badan kasar kita..
Untuk itu kita haruslah memahami yang mana jasmani dan yang mana rohani..yang mana diri terdiri dan diri terperi..yang mana jiwa dan yang mana raga dan yang selalu jadi sebutan orang yaitu yang mana zahir dan yang mana batin..
Kita harus faham perbedaan dua kata kata ini..sebelum kita melafazkannya..
Jasmani tentunya berbeda dari Rohani
Jiwa berbeda dari Raga
Pastinya zahir berbeda dari batin
Jika tidak..mengapa ada dua perkataan tersebut yang senantiasa menjadi sebutan kita..??
Tapi tahukah kita perbedaan diantara keduanya..??
Perbedaan ini lah yang ramai diantara kita tidak dapat menerangkan dengan jelas..apa lagi untuk dapat merasakan perbedaannya..
Kebanyakan dari kita berangapan bahwa jasad kasar kita atau badan kita ini lah di panggil “Diri” dan dapat hidup sendiri sendiri..
Tetapi sebenarnya Jasad atau Badan kasar kita ini (yang kita jaga dan selalu diperindah ini) sebenarnya adalah benda mati..~> yang tidak bisa berbuat apa-apa jika tidak ada “Penghidupnya” yang duduknya didalam jasad itu sendiri..
Penghidup inilah yang dipanggil Diri Sebenar Diri..
Diri yang berdiri dengan sendirinya dan yang wujud apabila Roh memasuki Jasad..oleh karena itu mengertilahlah kita bahwa DIRI YANG SEBENAR DIRI itu adalah WUJUD SESUDAH ROH BERADA DI DALAM JASAD..
Perlu di ketahui bahwa kita ini (jasad) secara amnya terbagi 2..yaitu yang dipanggil Jasmani (Jasad) dan Rohani..
Atau ada juga orang memanggil Jiwa dan Raga dan banyak lagi nama nama yang di beri kepada Diri dan jasad agar mudah di fahami dan bagi yang mengikut perguruan tertentu..
Renungkan kembali kisah wujudnya Adam..
Setelah Malaikat menyiapkan Jasad Adam dan Jasad Adam terbaring kaku..maka Allah pun memerintahkan Roh untuk masuk ke dalam Jasad Adam..dan bertanyalah Roh itu kepada Allah :
” Ya Allah melalui jalan mana harus aku masuk..??”
Maka Allah pun menjawab :
” Masuklah melalui mana saja yang kau senangi”
Dan seterusnya Roh memasuki Jasad Adam melalui Hidung..~> Dan seterusnya kita bernafas melalui hidung.
Jadi dapatlah kita pahami bahwa apabila Roh masuk ke dalam jasad Adam..barulah Adam itu hidup dan seterusnya bangun dan berdiri..
Ini jelas menunjukkan bila Roh masuk kedalam Jasad barulah Jasad hidup atau juga di panggil Bernyawa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar