Laman

Minggu, 31 Desember 2017

AKU ADALAH NYAWAMU..

Bahagian 16..
AKU ADALAH NYAWAMU..
"AL INSANU SIRRI WA ANA SIRRUHU SIFATI WA SIFATI ILLA GHOIRIH"
Insan itu adalah rahasia dan Akulah rahsianya..sifat itu adalah "sifatKu tidak ada lain..Aku lah sifat itu.."
Aku adalah dzat yang bernama Allah..yang menjadi rahasia bagi badan dirimu yakni menjadi diri bagi badan..
Oleh karena itu hang dikatakan diri yang sebenar diri itu adalah Aku juga..yakni Allah..
Tidak ada lain dari DzatKu juga..
Jangan engkau takut dan bimbang lagi dalam menyatakan bahwa engkau itu Aku..
Ingatlah selagi engkau mengatakan nyawa itu nyawa..ataupun engkau mengatakan bahwa roh itu roh..maka selagi itulah engkau tidak menemukan Tuhanmu yakni Aku..
Nyawa atau roh..diri atau sukma..itu semua nama sahaja..
Yang sebenarnya ia adalah Aku Dzat Yang Maha Suci..
Aku jelaskan padamu wahai insan pencari Tuham..bahwa Aku adalah nyawamu itu..dan engkau adalah Aku..
"Inna Robbun Wal Abdun Wahdah"
Sesungguhnya Tuhan dan Hamba itu Esa..
Engkau dan Aku adalah esa juga..tidak ada dua dan berbilang-bilang segala yang berbangsa nyawa itu itulah Aku..segala yang zahir itu adalah pernyataan Aku..
Yang demikian itu..Aku mengatakan yang wujud zahir mahupun batin itu adalah Aku juga..
Agar engkau faham dan sampai pada ke-esaan ini..buangkan segala nama bagi yang yang bernama..barulah engkau bertemu dengan Aku yakni Dzat Yang Maha Suci..
Nama atau asma-asma itu adalah hijab ataupun pakaian bagi segala sifat-sifat wujudKu..hilangkan nama itu..
Contoh :
HILANGKAN NAMA ALLAH
HILANGKAN NAMA MUHAMMAD
HILANGKAN NAMA ADAM
HILANGKAN NAMA ROH
HILANGKAN NAMA NYAWA
HILANGKAN SEGALA NAMA
Apanila segala nama telah engkau hilangkan dan pendamkan..maka nyatalah ia yang dikatakan Dzat Yang Maha Suci..yakni "AKU"..maka Akulah yang dikatakan diri bagimu yakni Dzatullah..Akulah yang tidak ada huruf dan tidak ada suara....tetapi Akulah yang menghimpun segala-galanya..
Seperti tinta didalam pena..yang menghimpun segala huruf dan ayat serta kalimah..baik puji maupun keji..
Nyawa yang sebenar nyawa itulah adalah bahgian DzatKu dan apabila ia bagian dari DzatKu..maka ia adalah DzatKu juga..
Aku singkapkan rahasia ini buatmu agar engkau mengerti dan memahami secara mendalam perihal hakikat nyawamu itu..
Dari DzatKu lah terbit segala sifat dan rupa sama seperti zahir maupun batin..
Jika zahir orang namakan tubuh atau badan..
Jika batin orang namakan rohani..
Segala sifat itu ia terkait dengan sifat Ma'ani dan Maknawiyah iaitu..
TUJUH SIFAT MA’ANI :
HAYAT- HIDUP JASAD KARENA NYAWA
ILMU - TAHU JASAD KARENA NYAWA
QUDRAT - BERKUASA JASAD KERANA NYAWA
IRODHAT - BERKEHENDAK JASAD KARENA NYAWA
SAMA’ - MENDENGAR JASAD KARENA NYAWA
BASAR - MELIHAT JASAD KARENA NYAWA
KALAM - BERKATA-KATA JASAD KARENA NYAWA
TUJUH SIFAT MAKNAWIAH :
KAUNUHU HAYYUN - HIDUP NYAWA KARENA DZAT
KAUNUHU ALIMUN - TAHU NYAWA KARENA DZAT
KAUNUHU QODIRUN - BERKUASA NYAWA KARENA DZAT
KAUNUHU MURIDUN-BERKEHENDAK NYAWA KARENA DZAT
KAUNUHU SAMIUN - MENDENGAR NYAWA KARENA DZAT
KAUNUHU BASIRUN - MELIHAT NYAWA KARENA DZAT
KAUNUHU MUTAKKALIMUN -BERKATA-KATA NYAWA KARENA DZAT.
INILAH SIFAT-SIFAT YANG BERASAL DARIKU YANG KINI IA ADALAH NYAWAMU ITU..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar