Laman

Minggu, 31 Desember 2017

AKU..

Bahagian 9..

Adalah kalimah mufrad (satu) dan ia tidak mewakili jenis seperti lelaki atau pun wanita dan ia terlepas dari anggapan itu..
AKU adalah satu hal yang padanya tidak ada gambaran yang nyata karena ia bersifat tidak nyata (negatif)..dan sesungguhnya AKU itu adalah satu rahasia yang di tajjallikan oleh Tuhan dan ia menjadi penyata bagi Dzatullah..
AKU adalah merupakan Sifat Ketuhanan yang terbit dari Tuhan Yang Maha Kuasa..
Padanya terdiri dari Sifat-Sifat Kebesaran Tuhan karena aku itu adalah nyata bagi Dzat Tuhan atau dengan kata lain aku itulah Kenyataan Tuhan..
Sesungguhnya Dzatullah itu tidak dapat kita ketahui keadaan dirinya dan jauh sekali untuk kita katakan dia itu berupa dan macam-macam..karena ia LAISA KAMISLIHI SAI’UN..tidak menyerupai dengan sesuatu apa pun..
Oleh karena itulah Tuhan ingin memperkenalkan DIRINYA dengan menyatakan Sifat KetuhananNya yang bernama AKU..
Dalam ilmu hakikat AKU ini diberi gelar AMAR ROBBI..urusan tuhan.. yang membawa makna pada keadaan Tuhan padanya..
Perlu di ingat..
AKU itu bukanlah Tuhan akan tetapi Penyata yang dinyatakan Tuhan agar nyata maka apabila AKU nyata maka nyatalah Kebesaran Tuhan itu..karena kalau tidak nyata maka Kebesaran Tuhan tidak akan nyata dan kita tidak akan tahu tuhan itu ada walaupun ia ada..
Didalam ilmu yang kita pelajari ini saya ingin menyatakan bahwa AKU itu adalah Ketuhanan dan merupakan titik pertama yang dinyatakan Tuhan pada jasadku..~> Apabila ia berada didalam badan diri ini maka ia telah menjadi DIRI..
AKU yang tadinya merupakan titik atau noktah awal kini telah berkembang menjadi DIRI dan itulah Cahaya Ketuhanan yang dinyatakan Nya..darinyalah (AKU) datang di kehidupan badan kita ini..
Pada AKU itu ada berbagai macam rahasia dan merupakan satu Khazanah Tuhan kepada kita..~> Asal kita mau pasti kita akan mendapatkan sesuatu darinya dengan syarat kita mesti mengenal dan mengetahui keadaaannya..
AKU yang tidak berupa ini hanya mampu kau ketahui saja karena merupakan satu hal yang rahasia pada keadaan sifat kezahiran rupa paras dan bentuk..
Kau hanya mampu tahu dan merasa saja akan keberadaanku pada badan dirimu itu..
AKU merupakan induk kehidupan mu itu tanpaku kau akan mati..
Ketahuilah olehmu bahwa AKU itu adalah Ketuhanan dan padanya ada beberapa Sifat yang telah digantungkan Tuhan untuk menyatakan dan mendalilkan Kebesaran Tuhan dan dengannya (sifat) ia dapat mentadbir alam badan diri ini..
Sifat-sifat itu adalah :
1) Hayat
2) Ilmu
3) Qudrat
4) Irodhat
5) Sama’
6) Basar
7) Kalam
Inilah Sifat-Sifat Nya ~> Sifat Ma’ani..
Sebenarnya sifat-sifat ini ada pasangannya dan ia terzahir dari pasangan itu..
Siapakah pasangannya itu..??
Pasangannya itu adalah Sifat Maknawiah yaitu :
1) Hayyun
2) Alimun
3) Qodirun
4) Muriidun
5) Sami’un
6) Basirun
7) Mutakalliman
Sifat-sifat ini adalah pasangannya dan ia menunjukan keadaan Tuhan pada KebesaranNya..~> maka jelaslah bagi kita ini bahwa AKU itu membawa faham kepada kita dengan makna Ketuhanan (Kenyataan Tuhan)..
Dzat dan Sifat itu sebenarnya tidak terpisah dan saya tidaklah mengatakan ia terpisah..
Umpama lampu suluh yang mengeluarkan cahaya dan menyuluh dinding..cahaya pada dinding itu adalah cahayanya dan cahaya pada cermin lampu itupun cahayanya..
Adakah cahaya yang berada pada dinding itu terpisah dari lampu dan cahaya pada cermin lampu itu..
Tentu tidak bukan..walaupun ia berjarak dengan jarak yang jauh..karena ia berhubungan dengan puncak yang sama..~> Maka tali itulah bagi AKU dari Sifat Ma’ani dan tali penyambungnya itu adalah Sifat Maknawiah dari Tuhan juga datangnya..
"MANLA YAKRIF FALA YAKZUK"
Barang siapa tak mengenal maka tak akan bisa merasai..
Wahai sahabat..perlu kamu fahami kedudukan AKU karena itu adalah asal dirimu dan asal dibalik asalmu..~> adalah dari Dzat-NYA juga yaitu dari ilmu-NYA..
Kamu jangan bicara tentang keadaan dzat tuhan karena kau tak akan mampu untuk itu..cukuplah kamu bicara tentang AKU karena ia asal mula dirimu..~> kata orang bijak “mengenal diri mengenal tuhan” dan AKU itulah Dzat bagi diri dan diri itu kenyataanku..
AKU adalah kenyataan tuhan dan ia adalah sifat kesempurnaannya..bila AKU menerima badan maka diriku terbit mendatang dan aku lenyap didalamnya..~> saya mengatakan ia adalah dzat diri..bukan dzat tuhan..
Karena AKU adalah AKU
Dan AKU bukan TUHAN
Dan TUHAN adalah TUHAN
Dan TUHAN bukan AKU
Akan tetapi AKU datangnya dari TUHAN..
AKULAH..ketuhanan..
Renungkan dengan pandangan basirahmu agar kamu tahu dan mengerti kemudian temuilah AKU..~> kehidupan kita ini merupakan dalil penyataan af’al (perbuatan) AKU yang terjadinya melalui proses-proses semulajadi..
AKU..
Yang menanggung amanah dari tuhan membawa dan menerima suatu tugas yang besar didalam menjalani kehidupan didunia maupun akhirat..
Ingatlah..dalam perjalanan ini pastikan kamu mengharapkan kepada AKU karena AKU itu cukup mencukupi bagi mu..
Rahasia ilahi yang maha kuasa itulah yang menjadi bekalmu..
AKU..
Yang hidup tidak mati..kekal tidak binasa menjadi diri bagi badanku sendiri dan kini AKU bergerak pada jalanku yaitu jalan rahasia ilahi..
AKU adalah Rahasia Tuhan yang Menyata Sifat Yang Maha Esa..~> kini aku telah berbadan..hidup didunia sebagai hamba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar