Laman

Jumat, 13 Oktober 2017

syirik


"Dia membuat perumpamaan untuk kamu dari dirimu sendiri. Apakah ada diantara hamba-sahaya yang dimiliki oleh tangan kananmu, sekutu bagimu dalam (memiliki) rezeki yang telah Kami berikan kepadamu; maka kamu sama dengan mereka dalam (hak mempergunakan) rezeki itu, kamu takut kepada mereka sebagaimana kamu takut kepada dirimu sendiri? Demikianlah Kami jelaskan ayat-ayat bagi kaum yang berakal." (QS.30:28)
.
Wahai saluki ...
sesungguhnya tidak seorangpun yang bisa berbuat syirik
.
ketika kamu wahai saluki dalam keadaan syirik
yang sesunguhnya adalah karena kamu tidak mengenal Aku
sehingga kamu mengecilkan Aku
jika kamu membesarkan Aku tetapi kamu masih ada selain Aku
maka takbirmu bohong belaka
karena kebesaranKu adalah tanpa di batasi seorangpun
.
ayat yang tersampaikan di atas
seharusnya menjadi terang bagimu
sebagai permisalanKu kepadamu
.
aku umpamakan engkau sebagai sesuatu yang engkau miliki
dan Aku umpamakan dirimu adalah sebagai Aku
.
maka perhatikanlah !!!
apakah sesuatu yang engkau miliki
adalah sekutu bagi dirimu ?
apakah tangan yang engkau miliki adalah sekutu bagi dirimu
apakah kaki yang engkau miliki adalah sekutu bagi dirimu
kamu bukanlah saluki jika tidak ada tangan
kamu bukan saluki jika tidak ada kaki
karena saluki adalah dengan tangannya
karena saluki adalah dengan kakinya
.
perhatikanlah lagi firmanKu di atas !!!
demikianlah Aku buat perumpamaan dirimu di hadapanKu
Aku adalah denganmu saluki
Aku adalah dengan hambaku
jika Aku tanpa kamu maka itu, bukanlah Aku sperti itu
jika kamu menganggap Aku tidak denganmu
maka Aku hukumi syirik yang seperti itu
.
maka ketika Aku berikan rizki kepadamu
tangan bukanlah sekutumu dalam menikmati rezekimu
apa yang di takuti oleh semua yang kau miliki tentang rizki
adalah yang di takuti olehmu juga
.
yang di takuti oleh tangan tidak bisa bergerak
adalah yang di takuti olehmu juga
begitulah karena tangan bukanlah sekutu bagimu
.
begitu pula dirimu adalah bukan sekutu bagiku
maka janganlah engkau menjadikan Aku sekutu
karena apa yang engkau khawatirkan
adalah apa yang ada padaKu juga
amat jeleklah orang yang menjadikan sekutu kepadaKu
.
maka apakah mereka tidak berakal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar